Tuesday, May 11, 2010

Prestasi UN Bagus, Fitriyan Ditelepon Presiden



KEBUMEN–MI: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menelepon Fitriyan Dwi Rahayu, siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), secara khusus karena siswa itu berprestasi.

Warga Desa Jatiluhur, Kecamatan Karanganyar itu adalah salah satu siswa dari lima siswa yang memiliki nilai tertinggi ujian nasional (UN) dengan rata-rata 9,95.

Dalam telepon kepada Fitriyan dan Kepala SMPN 1 Karanganyar, presiden menyatakan kebangaannya. “Saya bangga terhadap Riyan yang telah mendapatkan medali emas. Riyan adalah satu siswa dari Jateng. Yang lainnya adalah tiga siswa dari Bali dan satu lagi dari Jatim (Jawa Timur),” kata Presiden yang menelepon dari kediaman di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, didampingi Ibu Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri, Sabtu (8/5).

Presiden juga bertanya kepada Kepala SMPN 1 Karanganyar Suparmin mengenai metode pengajaran di sekolah tersebut. Presiden menyambut baik mengenai metode yang diterapkan oleh sekolah setempat. “Baik, cara belajar yang diterapkan oleh SMP Negeri 1 Karanganyar sudah baik, apalagi ada tambahan pelajaran,” kata Presiden.

Presiden berjanji akan memberikan hadiah kepada sekolah karena telah melahirkan siswa berprestasi secara nasional. (LD/OL-1)

Sumber Berita : www.mediaindonesia.com

0 Comments: